Apa Yang Diharapkan Seseorang Ketika Belajar Bahasa Inggris?

Kemampuan bahasa Inggris dipandang penting pada zaman sekarang ini. Bahasa Inggris dirasakan berguna dalam berbagai segi kehidupan seperti; pekerjaan, pendidikan dan hubungan sosial.  Sebenarnya apa yang menjadi harapan seseorang ketika belajar bahasa Inggris ? Berikut adalah harapan-harapan tersebut yang telah dihimpun oleh tim allenglish.info :

1.  Supaya bisa speaking.

Bisa berbicara dalam bahasa Inggris merupakan harapan utama yang ingin dicapai seseorang ketika belajar bahasa Inggris. Speaking menjadi penanda bagus atau tidaknya kemampuan bahasa Inggris seseorang. Hampir seluruh  orang yang allenglish.info tanyakan menjawab harapan dalam belajar bahasa Inggris adalah ingin bisa speaking.

2. Bisa dapat teman bule.

Dapat berkomunikasi dan bersahabat dengan orang bule juga menjadi harapan seseorang yang belajar bahasa Inggris. Menambah teman dan menjalin silaturahmi adalah hal yang menyenangkan. Apalagi kita dapat bersahabat dengan orang dari negara lain. Tentu akan menambah wawasan dan pengalaman.

3. Bisa bicara dengan orang asing yang bukan orang bule.

Bahasa Inggris adalah bahasa internasional yang digunakan untuk berkomunikasi dengan penduduk negara lain, dalam hal ini bukan orang bule saja. Kita dapat memakai bahasa Inggris untuk berkomunikasi dengan orang Korea, China, India dan lain sebagainya.

4.  Untuk mendukung pekerjaan.

Bahasa Inggris juga diperlukan dalam pekerjaan. Apalagi jika ingin bekerja di negara lain atau bekerja di perusahaan asing. Cukup banyak lowongan pekerjaan yang mewajibkan pelamarnya memiliki kemampuan bahasa Inggris. Selain itu, di zaman digital ini sering ditemukan penggunaan bahasa Inggris dalam pekerjaan. Jadi memiliki kemampuan bahasa Inggris sangat bermanfaat dalam karir.

5. Untuk mendalami.

Ada juga orang yang belajar bahasa Inggris karena ingin mendalami saja. Mungkin karena suka atau tertarik dengan bahasa Inggris. Atau karena ingin menambah pengetahuan dan keahlian saja.

ke luar negeri travel

6. Bisa keluar negeri.

Bisa keluar negeri juga menjadi harapan orang yang belajar bahasa Inggris. Bepergian keluar negeri merupakan hal yang menyenangkan. Ketika berada di luar negeri, komunikasi dengan orang lain tentu tidak dapat dihindari. Penguasaan bahasa Inggris merupakan syarat utama ketika berkunjung keluar negeri.

7. Bisa dapat pacar bule. pacar bule

Cukup banyak muda-mudi Indonesia yang bermimpi dapat pacar bule. Untuk mewujudkannya tentu saja harus bisa berbahasa Inggris sebagai media komunikasi dengan orang asing.

8. Biar tidak dibodohi bangsa asing.

Harapan lain dalam belajar bahasa Inggris adalah supaya tidak dibodohi bangsa asing. Untuk mewujudkannya kita harus rajin mengembangkan ilmu, pengetahuan, wawasan, perekonomian dan teknologi. Salah satu cara untuk membantu hal tersebut adalah dengan kemampuan bahasa Inggris.

9. Bisa mengaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari

Dalam kehidupan sehari-hari sering ditemui penggunaan bahasa Inggris seperti dalam pergaulan, hiburan dan pendidikan. Dengan bisa berbahasa Inggris tentu akan sangat bermanfaat dalam kehidupan.

10. Bisa menjadi penerjemah.

Dengan semakin banyaknya penggunaan bahasa Inggris dalam berbagai sektor kehidupan, kebutuhan akan penerjemah menjadi banyak juga.

11. Bisa mengajarkan anak nantinya.

Bisa mengajarkan bahasa Inggris kepada anak kita nantinya tentu merupakan hal yang menyenangkan. Kita tidak perlu lagi mengeluarkan uang kursus. Cukup belajar dirumah saja. (Lihat juga cara belajar bahasa Inggris di sini)

Bagaimana dengan anda sobat allenglish.info ? Apakah anda memiliki harapan lain ketika belajar bahasa Inggris ? Silahkan bagikan melalui komentar. 🙂