Cara Cepat Mahir Bahasa Inggris

Bisa berbahasa Inggris merupakan keinginan bagi sebagian orang. Bahkan menjadi kebutuhan bagi sebagian lain. Banyak yang melakukan usaha keras agar bisa berbahasa Inggris. Disamping itu banyak juga yang mencari tahu cara cepat mahir bahasa Inggris.

speak englishTerkait dengan masalah cara cepat bisa berbahasa Inggris, ternyata cukup banyak juga yang men-searching hal tersebut di internet. Apakah hal ini menandakan bahasa Inggris penting dalam kehidupan sehingga banyak yang ingin bisa menguasainya dalam waktu cepat? Ataukah manusia zaman sekarang sudah terlalu malas? hehehe… *peace

Well, sobat allenglish.info yang berbahagia. Pada dasarnya belajar bahasa apapun tidak ada yang bisa dikuasai dalam waktu cepat. Tidak ada yang benar-benar instant. Tidak juga seperti semudah membalikkan telapak tangan. Bahkan mie instant pun tidak langsung jadi. Butuh beberapa menit juga untuk menyiapkannya.

Ketika masih bayi saja kita membutuhkan waktu bertahun-tahun untuk bisa berbicara dengan baik. Lalu sekarang kita ingin bisa berbicara dalam bahasa Inggris dalam waktu cepat. Secepat apakah itu? Seminggu? Dua minggu? Sebulan? Setahun?

Sebelum kita mencari jawabannya, marilah kita simak hal-hal berikut:

1. Bayi saja membutuhkan waktu untuk bisa bicara dan berkomunikasi dengan lancar. Tentu saja kita juga butuh waktu untuk bisa menguasai bahasa Inggris. Tetapi apakah bertahun-tahun juga seperti bayi belajar bicara? Bisa saja tidak. Karena kita sudah bisa bicara dalam bahasa ibu kita atau bahasa daerah kita. Dengan demikian belajar bahasa Inggris atau bahasa asing lain tidak terlalu susah.

2. Untuk bisa speaking kita harus rajin listening. Untuk bisa mengeluarkan suara kita harus memasukkan suara. Cara memasukkan suara adalah dengan mendengar dan menyimak (listening).

3. Untuk bisa writing kita harus rajin reading. Untuk bisa memproduksi teks dan tulisan kita harus memasukkan tulisan ke dalam memori otak kita. Cara memasukkan tulisan ke dalam memori pikiran kita adalah dengan membaca (reading).

4. Belajar bahasa apapun lebih baik dengan penutur asli bahasa tersebut.

Fakta-fakta diatas sudah bisa menjawab seberapa cepat kita bisa menguasai bahasa Inggris. Disamping itu latihan, praktek dan rutinitas mengulang pelajaran juga penting. Sebuah materi pelajaran yang diulang lima kali sehari dalam seminggu itu lebih baik daripada lima buah materi yang dipelajari dalam satu hari.

Pergunakanlah sumber yang benar dalam belajar bahasa Inggris. Belajar dengan contoh yang tidak tepat akan memperlambat perkembangan kemampuan bahasa Inggris kita.

Baiklah sobat allenglish.info. Semoga informasi tentang cara cepat menguasai bahasa Inggris diatas bermanfaat. Jika anda memiliki saran dan tanggapan, silahkan sampaikan melalui komentar. 🙂

Sumber gambar : pixabay.com