Cobakan Tips Ini Agar Bahasa Inggris Anda Bagus

Tips Belajar Bahasa Inggris

Sobat pengunjung allenglish.info, pada artikel ini kami akan memuat beberapa tips yang dapat anda terapkan untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris anda. Lakukanlah tips-tips di bawah ini dan anda akan merasa terkejut mengetahui kemampuan bahasa Inggris anda meningkat.

1. Belajar dengan rutin. Ini merupakan hal yang penting. Belajar selama 30 (tiga puluh) menit setiap hari lebih baik daripada belajar selama dua jam sekali seminggu.

2. Dengar radio dan tontonlah beberapa acara televisi berbahasa Inggris setiap hari. Di zaman sekarang yang canggih ini kita sudah mudah menemukan siaran radio berbahasa Inggris melalui tayangan internet dan acara televisi berbahasa Inggris. Anda juga bisa menonton film serial berbahasa Inggris.Tinggal beli saja dvdnya, banyak yang jual.

3. Baca majalah dan surat kabar berbahasa Inggris. Anda akan memperoleh banyak kosakata dan ungkapan-ungkapan yang berguna. Di Indonesia contohnya ada Jakarta Post, Jakarta Globe dan Tempo English.

4. Berbicaralah dalam bahasa Inggris di luar kelas sesering mungkin. Jika ada teman yang sama-sama belajar bahasa Inggris, anda bisa mengajaknya untuk mencobakan tips ini. Anda bisa mengatur jadwal berbicara bahasa Inggris selama satu jam setiap hari atau tergantung kesepakatan.

5. Belilah sebuah kamus yang bagus.baca, buku, kamus

6. Tulis buku harian. Ini bermanfaat untuk melatih kemampuan writing anda. Kemampuan menulis bahsa Inggris anda akan meningkat walau hanya menulis sedikit setiap hari. Anda bisa menggunakan buku tenses dan kamus sebagai rujukan dalam menyusun kalimat.

7. Sediakan buku vocabulary. Tulislah kata-kata baru yang anda pelajari setiap hari. Jika anda menemukan kata-kata yang anda anggap menarik, diskusikan dengan teman atau guru anda.

8. Jangan takut bertanya jika anda tidak mengerti.

9. Kerjakan latihan soal bahasa Inggris. Anda bisa mendapatkan berbagai macam soal bahasa Inggris secara online.

10. Jika ada biaya, ikutilah kursus. Belajar bahasa Inggris di tempat kursus lebih terstruktur dan bisa membantu anda berlatih.

11. Baca blog dan website tentang belajar bahasa Inggris. Anda mungkin menemukan hal berguna di sana.

12. Latih pengucapan anda dengan merekam suara anda melalui smartphone. Dengan menerapkan tips ini anda bisa mengamati pengucapan seperti apa yang harus diperbaiki.

13. Mainkan game scrabble atau teka teki silang berbahasa Inggris.

Baiklah sobat English learners, demikian saja cara-cara yang bisa anda cobakan untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris. Mudah-mudahan tips-tips di atas dapat membantu anda. Selamat mencoba. 🙂

Sumber gambar : pixabay.com