Ini Loh Perbedaan Kata Buat Menolak Dalam Bahasa Inggris: Refuse, Reject, Decline, dan Deny

Ini Loh Perbedaan Kata Buat Menolak Dalam Bahasa Inggris: Refuse, Reject, Decline, dan Deny – Apakah anda pernah mendengar kata-kata reject? Ingat lirik lagu ini? Di reject-di reject aja… Di reject-di reject aja…. Ingat? Reject di dalam lagu itu artinya menolak mengangkat telepon. Ada kata lain dalam bahasa Inggris yang juga berarti menolak, yaitu; refuse, deny dan decline.

reject, di reject, menolak bahasa Inggris

Secara umum penggunaan kata Refuse, Reject, Decline, dan Deny memiliki satu arti yakni “menolak”, namun dalam penggunaannya dalam sebuah kalimat, kata-kata tersebut memiliki beberapa perbedaan dalam speaking ataupun writing in english. Kata-kata Refuse, Reject, Decline, dan Deny lebih sering digunakan dalam membuat suatu pernyataan yang bisa berbeda-beda.

Secara umum penggunaan kata Refuse, Reject, Decline, dan Deny bergantung pada pernyataan tersebut akan digunakan dalam kalimat yang sifatnya majemuk ataupun bukan. Lalu bagaimanakah cara menggunakan kata-kata tersebut dalam suatu kalimat? Nah untuk lebih jelasnya silhkan simak baik-baik penjelasan kami mengenai Perbedaan kata Refuse, Reject, Decline, dan Deny.

Refuse

Dalam ilmu tata bahasa Inggris, kata refuse umumnya digunakan untuk membuat pertanyaan menolak dalam melakukan sesuatu karena tidak bisa dan tidak ingin melakukannya. Sebagai contoh, anda diminta untuk makan malam, namun anda tidak mau makan, maka anda bisa menggunakan kata refuse untuk membuat pernyataan menolak (penolakan).

Contoh Kalimat Refuse dalam Kalimat Bahasa inggirs:

  • My mother refuses to cook.
  • My father still refuses to take the medicine.
  • Does she refuse to pay the bill?
  • She refused to clean the floors.
  • The child refused to take the medicine
  • Anwar refused to smoking when I offered him.

Reject

Hampir sama dengan refuse, penggunaan kata reject umumnya digunakan untuk menolak suatu permintaan untuk melakukan sesuatu, namun pada biasanya penggunaan kata reject umumnya diiringi oleh penekanan dalam sebuah kalimat, sebagai contoh, anda diminta melakukan rekap data financial pada suatu perusahaan, namun anda menolaknya, maka penekanan kalimat tersebut disebut dengan reject.

Contoh Kalimat Reject dalam bahasa inggris:

  • I rejected monthly financial plan.
  • He is trying to reject to make monthly financial plan from his Boss.

Decline

Penggunaan kata decline umumnya sering sekali digunakan oleh orang-orang Inggris dalam menolak suatu tawaran yang sifatnya mendesak, hal ini dikarenakan kata decline adalah umumnya digunakan untuk membuat pernyataan atau suatu penolakan secara lebih formal atau secara lebih sopan kepada orang lain.

Contoh Kalimat Decline dalam bahasa Inggris:

  • She declined when I offered her a job in Bandung.
  • Our Boss decline to export our commodity to Indonesia.
  • I offered John a job but he declined it.
  • He offered to bear all the expenses but he politely declined.

Deny

Kata Deny umumnya digunakan untuk menyatakan suatu kebenaran namun tidak terbukti benar, dan juga digunakan untuk menyangkal sebuah pernyataan menyangkal atas sesuatu yang dianggap benar oleh orang lain. Ssebagai contoh anda tidak dituduh tidak melakukan pekerjaan anda di kantor, namun anda menolak tuduhan tersebut, maka anda bisa menggunakan kata deny untuk menyangkal pernyataan tersebut

Contoh Kalimat Deny dalam bahasa Inggris:

  • Professor Anwar Saleh denied signing the rule.
  • Did Anwar deny taking my money?
  • She denied that she had acted irresponsibly.

Mungkin hanya itu penjelasan kami mengenai perbedaan dan cara menggunakan kata Refuse, Reject, Decline, dan Deny, semoga dengan penjelasan kami yang singkat ini dapat berguna dan berguna bagi para pembaca sekalian, Selamat mencoba dan semoga berhasil. 🙂