Ini Penyebab Bahasa Inggris Masih Jelek Walau Sudah Kursus

Halo sobat allenglish.info. Semoga anda semua berada dalam keadaan sehat selalu. Dalam kesempatan ini kami dari tim allenglish.info ingin berbagi informasi menarik, yaitu mengapa seseorang masih belum lancar berkomunikasi dalam bahasa Inggris walau sudah ikut kursus.speak english

Sudah berapa lama anda belajar bahasa Inggris? Terus, bagaimana kemampuan bahasa Inggris anda sekarang? Bagi yang bahasa Inggrisnya sudah bagus, bersyukurlah. Masih banyak orang yang tidak bisa berbahasa Inggris walau sudah belajar cukup lama.

Bagi yang bahasa Inggrisnya masih kurang bagus tentu belum merasa senang. Banyak waktu, biaya dan tenaga yang sudah dikeluarkan demi bisa berbahasa Inggris. Tetapi hasil yang dicapai tidak sesuai dengan harapan. Sebenarnya apa yang menyebabkan bahasa Inggris seseorang belum lancar juga padahal sudah kursus dalam waktu yang lama? Berikut adalah penyebabnya :

1. Malas

Rasa malas melanda semua orang, termasuk orang yang belajar bahasa Inggris. Banyak peserta kursus yang hanya sekedar datang dan duduk diam saja. Bahkan ada lagi yang mendaftar kursus bahasa Inggris, membayar uang kursusnya lalu hadir hanya sekali-sekali. Well, tentu saja cara seperti ini tidak membuat kemampuan bahasa Inggris kita bagus.

Selain itu rasa malas belajar bahasa Inggris bisa dipicu oleh faktor kebosanan. Mungkin saja pengajar bahasa Inggrisnya membosankan. Bisa saja teman sekelas yang membuat bosan. Atau materi pelajarannya yang boring.

2. Tidak mau meluangkan waktu berlatih

Selain rasa malas, tidak mau berlatih juga menyebabkan kemampuan bahasa Inggris kita tidak berkembang. Masalah utama orang-orang yang belajar bahasa Inggris adalah mereka ingin bisa berbahasa Inggris tetapi tidak mau menyempatkan diri berlatih bahasa Inggris. Mereka menyangka dengan ikut kursus maka bahasa Inggris mereka akan bagus dengan sendirinya.

3. Cara pandang

Bahasa Inggris adalah sebuah keahlian atau skill. Jadi haruslah diperlakukan sebagai skill juga. Belajar bahasa Inggris mirip dengan belajar naik sepeda atau belajar berenang. Kita tidak akan bisa naik sepeda kalau hanya mendengarkan teori-teori naik sepeda. Kita tidak akan bisa berenang kalau hanya menonton orang berenang. Kita harus masuk ke air untuk belajar berenang. Bahasa Inggris harus dicobakan seperti halnya belajar berenang dan belajar naik sepeda.

4. Salah tempat kursus

Tempat kursus juga menentukan perkembangan kemampuan bahasa Inggris seseorang. Ketika memilih tempat kursus bahasa Inggris tentu saja harus selektif. Ada lembaga kursus yang menyajikan materi kurang menarik atau sistem belajarnya monoton sehingga sebagian peserta menjadi bosan.

Brothers and sisters pengunjung allenglish.info. Itulah penyebab mengapa bahasa Inggris tidak lancar meskipun sudah ikut kursus. Semoga bermanfaat. Silahkan sampaikan saran anda melalui komentar. 🙂