Inilah Fakta Menarik Bahasa Inggris

Bahasa Inggris merupakan salah satu bahasa yang paling banyak digunakan di dunia. Mengetahui kenyataan bahwa banyak orang yang ingin bisa berkomunikasi dalam bahasa Inggris, tentu tidak mengejutkan lagi bagi kita. Mungkin sebelumnya anda pernah mendengar beberapa fakta menarik bahasa Inggris. Hmm… namun bagaimanakah dengan fakta-fakta di bawah ini? Sudah pernah? Berikut beberapa fakta yang allenglish.info dapatkan dari Bloomsbury International.

fakta menarik bahasa Inggris, fakta unik

Fakta Menarik Bahasa Inggris :

1. Huruf “E merupakan huruf yang paling sering digunakan dalam bahasa Inggris. Faktanya, satu dari delapan huruf yang terdapat dalam bahasa Inggris tertulis adalah huruf E.

2. Banyak kata dalam bahasa Inggris yang diawali huruf “S“.

3.I am” merupakan kalimat lengkap paling pendek dalam bahasa Inggris.

4. Kata paling panjang dalam bahasa Inggris yang bisa dieja tanpa mengulang satu huruf pun adalah “uncopyrightable.

5. Kalimat berikut memiliki tujuh macam penyebutan bunyi “ee” yang berbeda. “He believed Caesar could see people seizing the ideas“.

6. Anda tahu apa yang spesial dari kaliamat berikut ini? The quick brown fox jumps over the lazy dog.” Kalimat jenis ini disebut pangram. Kalimat ini menggunakan semua huruf yang ada dalam alphabet.

7. Kata paling panjang dalam bahasa Inggris adalah “pneumonoultramicroscopicsilicovolcanoconiosis.” Ribet amat bacanya… Hehehe… Ini adalah semacam penyakit paru-paru yang disebabkan oleh menghisap abu. (mungkin abu gunung berapi, karena ada kata volcano nya).

8. Tidak ada kata dalam bahasa Inggris yang berirama sama dengan kata-kata berikut; month, orange, silver, purple.

9. Kata “queueing” adalah satu-satunya kata dengan lima buah huruf vokal berurutan.

10. Kata “pronunciation” merupakan kata yang paling sering salah diucapkan.

11. Karena kesalahan cetak, ada kata yang tidak memiliki makna muncul dalam kamus bahasa Inggris sekitar tahun 1932 sampai 1940. Kata tersebut adalah “dord” dan dikenal dengan sebutan “ghost word” (kata hantu).

12. Kira-kira ada sebuah kata baru yang ditambahkan ke dalam bahasa Inggris setiap dua jam dan sekitar 4000 (empat ribu) kata baru ditambahkan ke dalam kamus bahasa Inggris setiap tahun.

13. Bahasa Inggris adalah bahasa resmi penerbangan. Semua pilot berbicara dalam bahasa Inggris dalam penerbangan internasional, tidak peduli dari negara manapun ia berasal.

14. Ada sembilan cara pengucapan berbeda untuk menyebutkan bunyi “ough” dalam bahasa Inggris. Kalimat berikut memuat contoh semuanya: “A rough-coated, dough-faced, thoughtful ploughman strode through the streets of Scarborough; after falling into a slough, he coughed and hiccoughed.” Anda bisa menggunakan tools online untuk mendengarkan penyebutannya biar nggak bingung. Hehehe….

15. Tongue twister paling susah adalah “sixth sick sheik’s sixth sheep’s sick.” Untuk membuktikan, ajaklah teman anda untuk mencobakannya.

Demikian informasi tentang fakta unik bahasa Inggris. Semoga berguna. 🙂