Kalimat Motivasi Untuk Belajar Bahasa Inggris (2)

Hello brothers and sisters pengunjung allenglish.info. Pada tulisan sebelumnya kami sudah memuat beberapa quotes dari tokoh-tokoh terkenal. Selanjutnya kami dari tim allenglish.info masih akan membagikan kalimat-kalimat penuh inspirasi yang mungkin bisa mendorong kita untuk tetap semangat untuk bisa berkomunikasi dalam bahasa Inggris.

learn englishBaiklah, tanpa basa-basi lagi, marilah kita simak kalimat-kalimat berikut:

You can never understand one language until you understand at least two.
‒Geoffrey Willans

Terjemahan bebasnya kira-kira begini: Anda tak akan pernah bisa memahami suatu bahasa sampai Anda memahami sekurang-kurangnya dua bahasa.

Geoffrey Willans mungkin ingin menyampaikan menguasai satu bahasa saja belumlah cukup. Kita manusia perlu menguasai bahasa lain agar kita bisa memahami bahasa asli kita.

To have another language is to possess a second soul.
‒Charlemagne

Terjemahan bebasnya mungkin seperti ini: Bisa menguasai bahasa lain seperti memiliki nyawa kedua.

Charlemagne, atau dikenal juga dengan Charles the Great, seorang kaisar Romawi ternama berpendapat bahwa penguasaan bahasa lain adalah hal yang penting dan sangat berharga. Sedemikian pentingnya sehingga ia mengatakan bisa memahami bahasa lain rasanya seperti memiliki nyawa kedua.

Those who know nothing of foreign languages know nothing of their own.
‒Johann Wolfgang von Goethe

Terjemahan bebasnya kira-kira begini: Orang yang tidak tahu apa-apa tentang bahasa asing, tidak tahu apa-apa juga tentang diri mereka sendiri.

Johann Wolfgang von Goethe, seorang pujangga terkenal dari Jerman sangat menekankan pentingnya menguasai bahasa asing. Ia menggambarkan orang-orang yang tidak bisa berbahasa asing adalah orang-orang yang tidak tahu sedikitpun tentang diri mereka sendiri.

Language is the road map of a culture. It tells you where its people come from and where they are going.
‒Rita Mae Brown

Terjemahan bebasnya mungkin seperti ini: Bahasa adalah peta jalan sebuah budaya. Bahasa memberi tahu Anda dari mana orang-orang berasal dan kemana tujuan mereka.

Rita Mae Brown, seorang penulis dan aktivis feminist mengatakan bahwa berdasarkan bahasa kita bisa memahami budaya manusia. Bahasa menujukkan latar belakang dan arah tujuan seseorang.

Language is the blood of the soul into which thoughts run and out of which they grow.
‒Oliver Wendell Holmes

Terjemahan bebasnya mungkin seperti ini: Bahasa adalah darah bagi jiwa, tempat dimana pikiran berjalan dan tumbuh.

Sepertinya Holmes berpendapat bahasa merupakan sesuatu yang sangat berguna bagi manusia. Dengan bahasa, manusia bisa berpikir dan mengemukakan ide.

Sobat allenglish.info. Mudah-mudahan quotes di atas bermanfaat bagi kita semua. Apabila anda ingin menyampaikan saran, silahkan layangkan melalui komentar. 🙂