Kalimat Motivasi Untuk Belajar Bahasa Inggris

Untuk menguasai bahasa Inggris dibutuhkan usaha yang gigih. Belajar bahasa Inggris memerlukan perhatian ekstra dan dedikasi penuh. Bahasa Inggris tidak bisa dikuasai dalam waktu semalam saja. Kita harus mau menyediakan waktu dan tenaga untuk berlatih bahasa Inggris.

Tetapi, belajar bahasa Inggris kadang-kadang terasa melelahkan dan membuat jenuh. Rasanya belajar bahasa Inggris tidak ada habis-habisnya. Sebagian besar orang yang belajar bahasa Inggris setuju bahwa untuk menguasai bahasa Inggris perlu pengorbanan. Namun rasanya sulit untuk tetap bertahan jika berbagai masalah sudah melanda.

motivationPada tulisan ini, kami dari tim allenglish.info ingin berbagi kalimat petuah bijak yang mungkin bisa memotivasi kita semua untuk terus semangat dalam belajar bahasa Inggris. Silahkan dinikmati kalimat-kalimat berikut :

One language sets you in a corridor for life. Two languages open every door along the way.
‒Frank Smith

Terjemahan bebasnya kira-kira begini: Satu bahasa menempatkan anda di sebuah lorong kehidupan. Dua bahasa membuka setiap pintu yang ada.

Dari kalimat di atas kita bisa memaknai bahwa menguasai bahasa asing akan membuka berbagai kesempatan dalam hidup.

The limits of my language are the limits of my world.
‒Ludwig Wittgenstein

Terjemahan bebasnya mungkin seperti ini: Batas bahasaku adalah batas duniaku.

Sepertinya Wittgenstein ingin menegaskan bahwa bahasa adalah sesuatu yang penting dalam kehidupan. Kalau kemampuan bahasa anda rendah, maka dunia anda (wawasan dan pengetahuan) anda juga sempit.

Learn everything you can, anytime you can, from anyone you can; there will always come a time when you will be grateful you did.
‒Sarah Caldwell

Terjemahan bebasnya kira-kira begini: Pelajarilah apapun yang anda bisa, kapanpun, dari siapapun; akan tiba masanya ketika anda bersyukur atas apa yang anda kerjakan.

Sarah Caldwell ingin menyampaikan belajar apapun tidaklah sia-sia. Suatu saat akan bermanfaat bagi orang yang belajar tersebut.

Learning is a treasure that will follow its owner everywhere.
‒Chinese Proverb

Terjemahan bebasnya mungkin seperti ini: Belajar adalah harta karun yang akan mengikuti pemiliknya ke manapun.

Pepatah dari negeri Cina ini mengatakan bahwa belajar atau menuntut ilmu merupakan sesuatu yang sangat berharga. Ilmu akan tetap lekat pada orang yang mempelajarinya.

Brothers and sisters pengunjung allenglish.info. Semoga quotes di atas bermanfaat bagi kita semua. Jika anda memiliki tambahan dan saran, mari bagikan melalui komentar. 🙂