Negara Berbahasa Inggris : Inggris

Hello brothers and sisters pengunjung allenglish.info yang berbahagia. Rasanya tidak lengkap jika kita mempelajari bahasa Inggris tetapi tidak mengenal negara-negara yang berbahasa Inggris. Jadi dalam kesempatan ini, kami dari tim allenglish.info akan berbagi informasi tentang negara-negara berbahasa Inggris yang ada di dunia ini.

Umumnya orang mengenal Amerika Serikat dan Inggris saja sebagai negara yang berbahasa Inggris. Walaupun sebenarnya banyak negara lain di muka bumi ini yang menjadikan bahasa Inggris sebagai bahasa resmi atau bahasa nasionalnya. Tetapi kami akan menceritakan tiga negara yang terkenal saja yaitu; Inggris pada artikel ini dan Amerika Serikat serta Australia pada artikel berikutnya.

Inggris terletak di benua Eropa bagian barat. Negara ini berbentuk kerajaan dengan Queen Elizabeth II sebagai ratunya. Inggris bersama Wales, Scotland dan Northern Ireland tergabung di bawah United Kingdom. Walaupun berbentuk kerajaan, Inggris memiliki parlemen yang dipimpin seorang perdana menteri.

LondonIbukota Inggris adalah London. Saat ini London merupakan salah satu kota tersibuk di dunia. Selanjutnya, kota-kota besar yang terkenal lainnya adalah : Manchester, Liverpool, Birmingham, Southampton, dan Newcastle. Kota-kota tersebut juga sibuk dengan berbagai kegiatan perekonomiannya masing-masing.

Inggris terkenal sebagai negara dengan daerah jajahan paling banyak di dunia. Tidak heran bahasa Inggris tersebar ke seluruh dunia dan menjadi bahasa internasional. Amerika Serikat dan Australia merupakan daerah koloni Inggris dulunya. Kemudian Amerika memerdekakan diri dan Australia tetap terhubung dengan Inggris sebagai negara persemakmuran.

Inggris juga terkenal akan kecanggihan teknologi, sepak bola dan sains. Di bidang teknologi, Inggris memiliki industri pesawat terbang, senjata, otomotif dan pertambangan. Beberapa merek mobil terkenal produksi otomotif Inggris antara lain : Land Rover, Jaguar, Bentley dan Lotus.

Inggris merupakan negara tempat lahirnya ilmuwan-ilmuwan ternama. Beberapa diantaranya adalah :

  • Isaac Newton, fisikawan penemu hukum gravitasi.
  • Micahel Faraday, perintis elektromagnetik dan elektrolisis.
  • Charles Darwin, terkenal dengan teori evolusinya.
  • Stephen Hawking, ahli fisika.
  • Alan Turing, penemu komputer.
  • Tim Berners Lee, penemu world wide web.
  • dan masih banyak lagi

Disamping itu Inggris juga banyak melahirkan sastrawan dan pengarang terkenal seperti: Geoffrey Chaucer, William Shakespeare, Charles Dickens, JRR Tolkien, JK Rowling dan lain-lain.

Sepakbola Inggris tidak diragukan lagi merupakan salah satu yang terbaik di dunia. Banyak penggemar sepak bola di Indonesia yang menyukai klub-lub sepakbola Inggris seperti : Manchester United, Liverpool, Chelsea, Manchester City dan lain sebagainya.

Sobat allenglish.info yang terhormat. Demikianlah sedikit informasi tentang negara Inggris. Semoga bermanfaat. Jika anda memiliki saran, silahkan sampaikan melalui komentar. ­čÖé

 Sumber gambar : pixabay.com