Quotes in English

Halo pengunjung setia allenglish.info. Bagaimana kabar anda? Kami berharap anda semua berada dalam keadaan sehat dan tetap semangat.  Saat ini allenglish.info sudah memposting tulisan-tulisan dalam berbagai topik yang berhubungan dengan belajar bahasa Inggris. Beberapa diantaranya adalah belajar reading, tips dan trik listening, strategi dalam berlatih speaking, cara belajar writing, materi tentang grammar dan lain sebagainya.

Untuk selanjutnya allenglish.info akan membahas materi-materi dan informasi yang berkaitan dengan TOEFL, IELTS, conversation, vocabulary dan idiom. Tetapi sementara materi-materi tersebut dalam persiapan, allenglish.info akan membahas dan menyajikan informasi tentang quotes in English. Ya, quotes dalam bahasa Inggris.

quotes in englishQuotes umumnya diartikan sebagai kutipan. Lebih luas lagi quotes bisa juga dipahami sebagai pernyataan-pernyataan atau kalimat-kalimat yang diungkapkan oleh seseorang. Biasanya diambil dari tokoh-tokoh terkenal, seperti negarawan, penyanyi, bintang film, pahlawan negara, atlit, seniman, bahkan bisa juga diambil dari tokoh- tokoh rekaan atau karakter fiktif dalam sebuah cerita.

Pernyataan-pernyataan dan kata-kata dari orang-orang ternama tersebut mengandung nilai-nilai kebaikan dan menjadi inspirasi serta motivasi bagi orang yang membacanya. Ada juga kalimat-kalimat penuh makna dari tokoh anonim, yaitu tokoh yang tidak diketahui siapa orangnya.

Selain akan memuat informasi tentang quotes in english, kami dari tim allenglish.info juga akan menampilkan dan membagikan pribahasa dan kata-kata mutiara dalam bahasa Inggris. Tentu saja kami berharap kutipan-kutipan terkenal dan pribahasa tersebut akan menambah pengetahuan kita dan memotivasi kita semua dalam belajar bahasa Inggris.

Sebagai permulaan, marilah kita simak salah satu quotes dari Nelson Mandela, seorang pejuang kemanusiaan dari Afrika Selatan, berikut ini :

If you talk to a man in a language he understands, that goes to his head. If you talk to him in his own language, that goes to his heart.  – Nelson Mandela.

Dari kalimat di atas kita bisa memahami bahwa jika Anda berbicara dengan seseorang dalam bahasa yang ia mengerti, pembicaraan Anda akan masuk ke dalam pikirannya. Jika Anda berbicara dengan dia dalam bahasanya (bahasa aslinya), pembicaraan Anda akan masuk ke dalam hatinya.

Jadi berarti, jika ada orang bule yang berbicara dengan kita dalam bahasa Indonesia, maka kita akan mengingat dan senang dengan pembicaraan tersebut. Tetapi jika bule tersebut berbicara dengan kita dalam bahasa daerah kita, maka kita akan lebih senang dan lebih ingat pembicaraan dengan bule itu.

Begitu juga sebaliknya, jika kita bisa berbicara dengan orang Amerika, Inggris atau Australia dalam bahasa mereka, yaitu bahasa Inggris, tentu saja pembicaraan akan lebih berkesan.

Sobat allenglish.info. Demikianlah sedikit informasi tentang quotes dalam bahasa Inggris. Semoga bermanfaat. Jika anda mempunyai saran, silahkan sampaikan melalui komentar. 🙂